Rabu, 03 November 2010

10 Amalan Pembuka pintu Rizki

oleh Rumahumtaz pada 01 Juni 2010 jam 6:41
1. Bertaqwa, QS At-talaq 2-3, Allah akan beri jalan keluar dari segala perkara yang menyusahkan dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak di sangka2
2. Banyak beristighfar, Rasulullah saw bersabda" Barangsiapa memperbanyak istighfar maka Allah SWT akan menghapuskan segala keduakaannya, menyelesaikan segala masalahnya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka2 (HR Abu dawud,an-Nasai,Ibnu Majah)
3.Menjaukan maksiat dan dosa, Dosa bisa menjadikan hati menjadi resah bahkan menutup pintu rezeki.
4. Berbakti kepada kedua orang tua Rasulullah berpesan barangsiapa yang ingin panjang umur dan di tambahin rejeki hendaklah berbakti kepada ibu bapaknya dan menyambung tali silaturahim
5. Sering menolong orang lain, Berbuat baik kepada makluk Allah terutama yang lemah merupakan perbuatan yang akan mendatangkan kebaikan untuk dirinya. "Allah akan menolong hambaNya selama hamba tersebut suka menolong saudaranya.
6. Menjalin silaturahim, Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan dilambatkan ajalnya maka hendaklah dia menghubungi sanak saudaranya.
7. Perbanyak sedekah, Rasulullah bersabda Ketahuilah bahwa kunci rezeki hamba itu di atas Arasy, yang dikirim Allah kepada setiap hamba sekadar nafkahnya. Maka siapa yang memperbanyak sedekah kepada orang lain niscaya Allah memperbanyak baginya dan siapa yang menyedikitkan niscaya Allah menyedikitkan baginya. (HR. Daruquthni dari Anas)
8. Sholat Tahajud dan Dhuha, Al Isra' 17) Wahai anak Adam jangan sekali-kali malas mengerjakan empat rekaat pada waktu permulaan siang (sholat dhuha) nanti pasti akan aku cukupkan keperluanmu pada petang hari (HR. Al-Hakim dan Thabrani)
9. Mensyukuri segala nikmat, QS Ibrahim 14,
10. Banyak berdzikir dan berdo'a QS. Ar-Ra'du 28)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar